Macam Macam Planet

Ada banyak Macam Macam Planet berbeda di tata surya kita. Semuanya memiliki karakteristik dan fungsi yang berbeda. Beberapa sangat besar, yang lain sangat kecil. Planet yang paling terkenal adalah Jupiter dan Mars. Namun, masih banyak lagi. Macam Macam adalah salah satu planet yang kurang dikenal. Itu terletak di belahan bumi selatan. Artinya, jaraknya lebih dekat ke matahari daripada planet lain. Oleh karena itu, lebih hangat dari planet lain.

Macam Macam Planet Ciri-ciri planet terbesar kedua setelah Jupiter

Planet ciri-ciri adalah jenis objek astronomi yang terlihat di langit malam dan dicirikan oleh berbagai atribut. Ada beberapa jenis planet ciri-ciri, antara lain Proteus, Larissa, Nereid, Titan, dan Triton. Faktanya, ada delapan planet di tata surya, dan semuanya memiliki atribut yang berbeda. Beberapa planet tersebut memiliki massa yang besar, yang membuatnya mampu mempertahankan orbitnya.

Salah satu ciri paling signifikan dari planet ciri-ciri adalah efek gravitasinya terhadap tetangganya. Ketika sebuah planet berada di sekitar planet lain, kedua planet tersebut dapat bertabrakan dan menghasilkan gaya yang sangat kuat.

Meski ada beberapa planet dengan ciri-ciri di tata surya, hanya satu yang bisa dilihat dari Bumi. Itu adalah planet gas Jupiter. Ini adalah yang terbesar di sistem Bumi dan memiliki volume sembilan puluh lima kali lebih besar dari planet Bumi. Selain itu, atmosfernya sangat mirip dengan Jupiter.

Planet ciri-ciri lainnya, Saturnus, merupakan planet terbesar di Tata Surya. Planet ini dikenal dengan atmosfernya yang tegang. Atmosfernya mengandung berbagai gas dan sangat kuning emas. Atmosfer juga merupakan sumber hidrogen yang sangat efisien, dan ditemukan bahwa emas di atmosfer Saturnus dapat mencapai kisaran 1.800 km per jam.

Planet ciri-ciri ketiga adalah Uranus. Planet ini memiliki lima satelit, dan memiliki kabut atmosfer yang mirip dengan Jupiter. Uranus juga merupakan planet tebal, artinya memiliki atmosfer yang mencekam. Planet ini dikenal dengan fotolisis metana, yang menyebabkan reaktivitas hidrokarbonnya. Dan ciri-ciri planet yang keempat, Titan, adalah satelit alami. Selain memiliki atmosfer gas, ia memiliki asteroid yang tebal.

Ada beberapa planet ciri-ciri lain di tata surya kita, namun tidak ada yang setenar yang disebutkan di atas. Di antara mereka, Titan, Neptunus, dan Proteus adalah beberapa yang lebih menonjol. Menariknya, sebuah planet bernama Juno dirancang untuk mengorbit Jupiter. Namun, itu bukan pesawat ruang angkasa teleskopik pertama yang mengorbit di sekitar planet ciri-ciri. Voyager 2 NASA mengamati orbit Uranus dan Triton.

 

Ciri-ciri planet terbesar kedua setelah Mars

Planet Ciri-ciri merupakan planet yang memiliki karakteristik unik. Itu adalah objek astronomi dengan kemampuan untuk membuat bintang dan mengajarkan sains. Karakteristik unik ini tidak bisa dibandingkan dengan planet lain di Tata Surya. Jenis planet ini digunakan untuk membantu kemajuan teknologi dan kesehatan lingkungan. Ada beberapa jenis planet Ciri-ciri antara lain Larissa, Nereid, Triton, dan Proteus. Dalam dunia astronomi, planet Mars adalah salah satunya.

Lingkar Mars terdiri dari sungai kering, lembah pegunungan, dan phobos satelit. Diameternya adalah 6.794 km. Atmosfer planet ini terdiri dari es karbon dioksida. Selama musim, es kembali ke bentuk aslin. Kecepatan anginnya sekitar 1.800 km/jam, yaitu kira-kira 1.100 mph.

Planet saturnus merupakan planet ciri-ciri yang memiliki atmosfer mencekam tersendiri. Ini mengandung helium, gas, dan hidrogen. Jupiter memiliki massa 398,9 hari per tahun. Ia memiliki periode orbit 365.242 hari. Saat Jupiter tampak, ia bergerak ke belakang di langit malam.

Planet Mars adalah ciri-ciri dan orang terdekat dari Matahari. Mars telah dikenal oleh Romawi selama berabad-abad. Mars terletak pada suhu minus 133 derajat C dan minus 27 derajat C. Kondisi atmosfernya mirip dengan Venus dan Everest. Tapi, ia tidak memiliki energi panas, yang menjadi ciri khas yang membedakan Mars dengan planet lain.

Planet ciri-ciri lainnya adalah planet Saturnus yang terletak di Bima Sakti. Meski memiliki massa yang besar, ia memiliki lingkungan yang tegang. Menurut Galileo Galilei, Saturnus memiliki tiga tikungan. Jika Anda tertarik mengamati planet, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan teleskop teleskopik. Alternatifnya, 

Planet Saturnus adalah planet ciri-ciri, khatulistiwa, dan gas. Ia memiliki atmosfer tegang, raksasa inddh, dan kutub yang mendatar. Selain itu, memiliki kisaran 1.800 km per jam. Selama tampak, itu kerti nasional dan berputar di sekitarnya, membuat anginnya sedikit lebih lambat dari yang lain. Terakhir, Saturnus memiliki masa putar 10 jam 2 menit.

Di antara planet-planet Ciri-ciri, Mars merupakan satu-satunya planet dengan diameter 6.794 km.

Macam Macam Planet Kata Merkurius

Ketika Anda memikirkan planet-planet tata surya, yang paling jelas adalah Venus dan Jupiter. Tapi juga planet lain. Beberapa dari mereka lebih kecil, sementara yang lain lebih besar. Misalnya, ada planet bernama Merkurius. Planet ini relatif kecil.

Ada delapan planet di tata surya, masing-masing dengan serangkaian fiturnya sendiri. Karakteristik ini berbeda-beda, tetapi masing-masing memiliki beberapa kesamaan. Planet diklasifikasikan berdasarkan ukurannya, jumlah massa yang dimilikinya, suhunya, dan apakah mereka memiliki satelit. Meskipun setiap planet memiliki karakteristiknya sendiri, mereka memiliki beberapa karakteristik yang sama, seperti fakta bahwa mereka memiliki bintang. Bintang adalah benda berbentuk lingkaran yang memiliki massa sekitar satu juta kilometer.

Fitur penentu penting lainnya dari sebuah planet adalah ia memiliki orbit. Jika sebuah planet memiliki orbit yang stabil, maka itu adalah sebuah planet. Orbit planet bisa berupa lingkaran atau elips. Orbit elips adalah orbit yang paling stabil, karena tidak memiliki periode.

Planet terbuat dari bahan yang terdiri dari hidrogen dan helium. Mereka terdiri dari kedua gas, dan kerapatan masing-masing keduanya tergantung pada jenis bahannya. Misalnya, planet yang terbuat dari hidrogen memiliki kerapatan yang sangat tinggi, sedangkan planet yang terbuat dari helium memiliki kerapatan yang sangat rendah. Demikian pula, sebuah planet bisa menjadi sangat panas, atau dingin.

Planet terkecil, kata merkurius, adalah planet yang memiliki diameter sangat kecil. Dibandingkan dengan planet lain, diameternya hanya 92 juta kilometer. Terlepas dari ukurannya, ia memiliki suhu sekitar 3500 Kelvin. Sebaliknya, ia memiliki rotasi 58 putaran, periode putaran yang relatif lama. Dan ciri-cirinya mirip dengan ciri-ciri planet Bumi.

Merkurius terletak di orbit dengan planet Bumi. Oleh karena itu, planet ini mungkin memiliki hubungan dekat dengan Matahari. Menurut sumbunya, Merkurius mampu mengunci pasang surut terhadap Matahari dalam putaran-resonansi orbit tiga: dua. Selama periode ini, planet Merkurius hanya dapat dilihat melalui telanjang. Beruntung, ada teleskop bernama MESSENGER yang mampu memotret planet ini lebih dari 4.000 kali dalam setahun.